the banery info


Janji Pasti |  Myoyeah Music - Universal Music Indonesia (2009)

Grup musik British Pop yang mengawali karir sejak tahun 2004 ini sudah berganti-ganti nama band beberapa kali sebelum akhirnya memakai nama The Banery. Berformasikan Rafly (Bass,Vokal), Egi (Gitar I,Vokal), Yudhi (Gitar II,Vokal), Oddo (kibor,vokal) dan Adam (Drum), grup musik yang berciri khas dengan dasi kupu-kupu ini memang sedang menjadi superstar di kalangan scene musik tanah air, terbukti dengan tawaran manggung yang kian membanjir di berbagai acara musik dan selalu dipadati oleh Baneriser (sebutan untuk fans mereka).

Seperti apa musik dari album perdana mereka yang diberi titel "Janji Pasti" ini? Mari kita telusuri 10 track yang disajikan The Banery dalam album yang diproduseri oleh Krisna J. Sadrach ini. Membuka dengan single "Tanpamu" yang ringan, selanjutnya ada "Cemburuisme" yang menjadi nomor andalan. Ini adalah single pertama bernafaskan musik melayu yang video klipnya sudah wara wiri di televisi. Setelahnya mereka pun menggeber dengan "Janji Pasti", "Waktu Yang Menjawab", "Romee", serta "So Sad". Setelah itu ada "What I Said" serta "Life" yang bermakna dalam.

Sebuah tembang ciptaan Rafly yang bertajuk "Karena Dia" menjadi nomor penutup di album ini. Dibawakan secara akustik dengan harmonisasi vokal yang manis lagu ini diprediksi akan menjadi single andalan ke-2 dalam album yang distribusinya dipegang oleh Universal Music Indonesia ini. Secara keseluruhan album yang menawarkan konsep musik penuh warna ini memang cukup membangkitkan energi baru dalam industri musik tanah air yang sedang mellow. (wal)(sumber : amild.com)

No comments:

Post a Comment